Minggu, 20 November 2016

innisfree and Hong Kong

Sejuk udara Minggu 20 Nopember 2016 membawaku pada jadwal sedikit bebas. Hingga aku memiliki waktu untuk mampir sejenak di toko kosmetik.
Lucu sih karena dulu aku sering banget ngomong sama teman-teman, "Kapan sih kita masuk toko bedak buat cek harga atau sekedar tau produk apa yang lagi hitz dikalangan wanita?". Kebayang aja keseruan segerombol wanita memasuki ruang penuh alat make-up, tanpa tau fungsi detail setiap alat yang di lihat. Karena selama berteman kita gak ada yang suka menunjukkan kepandaian berdandan.
Hong Kong sendiri menjadi pasar internasional. Segala macam nama brand -- jenis bahan -- kelas pasar sebuah produk kecantikan tersedia lengkap. Dari SK II, Dior, Etude, hingga Viva. Produk Negara Eropa, Asia hingga Negeri tercinta Indonesia.
Pagi ini untuk pertama kalinya aku tertarik pada sebuah toko yang bernama ETUDE. Para penjaga toko dengan sangat lancar mengucapkan "Annyong haseyo" kepada setiap pengunjung, yang dalam bahasa perdagangan "Hallo, silahkan" (yang aku tau). Ini mengingatkanku pada toko kosmetik favorit setelah SaSa dan Bonjour, yaitu innisfree.
Antara ETUDE dan innisfree memiliki kesamaan yaitu berasal dari Korea. Negara yang booming dengan "uljang", referensi tutorial make-up para remaja di blogger maupun vlog. Dengan para pengunjung yang dating disambut dengan sapaan khas yaitu "annyong haseyo".
***
Pada awal Oktober 2016, aku menemani Kak Put untuk hari bersamanya. Setelah menikmati hari bersama, kami mampir di salah satu cabang innisfree di wilayah Central - Hong Kong. Dengan adanya promo, kami mendapatkan extra item untuk pembelian item tertentu. Tanpa kita sangka, pembelian itu menjadi batas minimum untuk mendapatkan membercard.
Dengan alasan aku yang masih lama disini. Maka kartu member menjadi milikku. Dengan mengisi sejumlah data pada aplikasi pendaftaran online. Yang utama adalah Nama, email dan password. Dalam waktu beberapa menit, kartu member sudah bisa diterima lengkap dengan bonus pembelian.
Kenapa innisfree lebih kita pilih?
Alasan yang utama adalah bahan alami yang mereka kampanyekan. Bebas percobaan pada binatang, serta harga bersaing yang masih terjangkau dengan kantong perantau.
(Extra bonus from innisfree on October)
Produk utama yang selalu aku minati adalah Facial Mask yang benar-benar nyaman digunakan dan beraroma alam. Paling suka adalah ekstrak mawar.
Dengan musim yang sangat sering berubah. Masker wajah adalah senjata paling mudah untuk menjaga kelembaban kulit. Apalagi untuk tipe wanita yang gak suka perawata ribet layaknya para wanita putih nan cantik pada umumnya. (dalam kutip, aku) hhhhi
***
Masker wajah memiliki tempat tersendiri di hatiku. etdah?!
Awal dulu suka pakai masker beras. Karena ada Budhe yang selalu membuatnya, jadi aku ikut menikmati hasilnya. Setelah sekitar 3 thn berdiam diri dari alat - alat lukis wajah, aku tertular sakit cacar. Nangis sejadi-jadinya, hingga minum ramuan tebu + daun seledri china setiap hari.
Alhamdulillah, setelah sembuh total. Bekas masih terlihat, dan sangat membuat frustasi. Saat itulah aku mulai kembali memakai dan memilih masker wajah.
Nah, kalau sedikit coret-coret di wajah sejak masuk kerja di keuangan. Banyak di coret-coret saat usia sekolah dasar hingga usia cukup bekerja. Sempat berhenti dengan penyesuaian kebutuhan fungsi mencorat-coret. Dan sekarang sepertinya ingin bisa (lagi), untuk kelak kalau jadi istri. wkwkwk
Selama disini aku memang tidak sembarang membeli barang kecantikan. Karena sebagai muslimah, harus bisa memilih produk yang sesuai dengan kaedah Islam, Halal dan bebas Haram. Dengan mempelajari berbagai informasi online dan langsung melihat ke-halalan produk, maka bisa sedikit memberi ruang untuk merasa aman menggunakan alat kecantikan.
***
Jadi, innisfree sendiri berkomitmen untuk menggunakan produk alam seperti teh hijau dan yang utama adalah kandungan lumpur volcanic di Pulau Jeju - Korea Selatan utntuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bisa di cek di global.innisfree.co
This is My experience about favorite product while in Hong Kong.
(Salah satu masker yang paling nyaman aromanya dan produk lainnya)

1 komentar:

  1. Squeeze mask di store innisfree hongkong sampe brp kak harganya?
    Mohon infonya, thanks

    BalasHapus